Lupa Disaat Bukan Waktunya

Minggu, November 25, 2012

Waktu beberapa hari yang lalu,saya sempat kaget karena ada suara adzan subuh di masjid yang berada didekat rumah saya. Muadzin atau sebutan bagi orang – orang yang melaksanakan adzan itu telah berkumandang pada waktu yang bukan ditentukan oleh agama islam dengan semestinya. Bayangkan saja,muadzin itu berkumandang pada saat jam lima sore. Kalau dipikir – pikir shalat apa yang dilaksanakan pada saat jam segitu. 



Coba kalian pikir,kegiatan apa yang habis dibuat oleh muadzin itu sehingga dia lupa kalau itu belum waktunya adzan tapi muadzin itu melaksanakan adzan. Hampir semua yang ada di sekitar rumah saya ada yang tertawa dan mengucilkan secara sarkas. Wah itu pasti pada bertanya – tanya di pikiran semua orang yang ada di sekitar rumah saya. Mereka memikirkan kegiatan apa yang dilakukan muadzin itu sehingga ada suara adzan pada saat jam lima sore,saya aja yang dengarnya agak senyum dikit. 

Wah pasti reputasi muadzin itu udah buruk yah,pasti disindir tuh kalau dia adzannya pas hari kamis,pasti waktu ada pengajian yasinan muadzin itu jadi trending topik. Untungnya muadzin itu tidak di skorsing sama pengurus masjidnya atau muadzin itu pengurus masjidnya. Tapi biarinlah Cuma rasa malu itu mah yang ada di benak si muadzin.  Udah suara adzan itu cukup fals , pakai salah lagi waktu adzannya. Aduh saya masih penasaran,muadzin itu habis ngapain sih sampai bisa begitu yah.

Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments