Seharusnya itu goal !

Selasa, Februari 28, 2012



Goal Muntari yang tidah di sah kan


Sejujurnya dalam kehidupan manusia tidak bisa jauh dari kesalahan,dalam kehidupan sehari -hari pun banyak manusia yang melakukan kesalahan. Tentu dalam hal lain juga begitu,di bidang olah raga sosok wasit selalu di tuntut rasa keadilan. Namun kesalahan memang terkadang di dera oleh sosok wasit. banyak wasit yang melakukan kesalahan dalam memimpin pertandingan. salah satunya adalah wasit asal italia yang bernama Paolo Tagliavento. wasit ini telah memimpin pertandingan antara ac milan melawan Juventus yang bertanding ada ahad lalu. Kedua tim memang bermain cukup imbang dengan skor yang di raih 1-1.  Dalam kaca mata global yang melihat pertandingan ini,pertandingan ini seharusnya berpihak kepada ac milan. Ada beberapa skandal di partai ini,yang paling jelas adalah di anulirnya goal sulley ali muntari,dilihat dari gambarnya saja sangat jelas kalau bola itu masuk,dan hakim garis juga mengarah jelas kearah bola,masa iya dia meragukan hal ini sih. Dianulirnya goal ini juga tidak bisa terlepas dari peran wasit Paolo Tagliavento. ia dengan mudahnya mengacuhkan selebrasi yang seharusnya dilakukan oleh beberapa punggawa ac milan khususnya muntari.  

Dengan hadirnya kesalahan ini,fifa semakin mantap ingin membuat teknologi garis gawang. Seharusnya hal ini tidak diperlukan dalam sepak bola,karena ini bagian seni dari sepak bola. tetapi para penggemar yang dirugikan akan berbalik sangat mendukung teknologi garis gawang. mungkin teknologi itu hanya di libatkan di negara maju berbalik bukan di sepak bola yang berada di negara tidak berkembang. Kesalahan dalam goal ini yang mirip sebetulnya banyak. tentu kamu masih ingat kan? bagaimana Lampard kebingungan disaat goal yang seharusnya masuk pada piala dunia 2010 lalu menjadi sebuah lelucon dalam sepak bola. Mungkin ia menertawai kebijakan wasit,tapi memang itulah yang dinamakan Human error.


Sebagai milanisti saya sangat kecewa dengan hasil seri itu,seharusnya ini jadi momentum untuk mengalahkan rekor juventus yang belum terkalahkan. saya juga agak mencurigai dengan dosa masa lalu yang dilakukan oleh juventus beberapa tahun lalu. Namun inilah sepak bola,hasil akhir harus diterima dengan jiwa besar walau bagaimanapun proses menuju hasil akhir pertandingannya.




Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments