Andai Para Polisi Demonstrasi

Rabu, Februari 08, 2012

Polisi dalam wajah kartun
Pernahkah sebelumnya anda bayangkan kalau para polisi di indonesia demonstrasi entah apa itu tuntutannya di depan istana negara atau dengan instansi yang berkaitan. Pasti anda sering melihat di televisi para demontrasi yang ricuh dan itu akibatnya melawan para polisi. Kita semua tahu kadang perbuatan polisi dengan para pendemo itu kasar. Apalagi perlakuan mereka kepada para mahasiswa pada tahun 1998 silam. Itu sudah memantapkan bahwasanya para polisi juga melakukan perbuatan tidak terpuji terlepas dari itu salah satu dari sifat pertahanan mereka atau apapun. Terkadang saya berpikir,pernahkah para polisi indonesia demonstrasi atau adakah peluang dari para polisi indonesia untuk demonstrasi.  Ketika mencari tahu itu di google dengan kata Polisi Demonstrasi Ternyata saya menemukan itu. Saya menemukan bahwa para polisi itu berdemonstrasi lalu yang membubarkan para polisi itu tentara. Tapi berita ini bukan berasal dari indonesia melainkan dari Amerika Selatan yaitu Brazil tepatnya di Kota Rio De Janeiro. Berikut ulasannya kalau anda mau tahu lebih lanjut,langsung  klik aja. Saya berharap kejadian itu terjadi di indonesia yah,tapi mungkin saya hanya bisa berandai - andai saja. Mungkin saja pernah di indonesia tapi kemungkinan saya kurang riset lagi. Saya hanya ingin tahu apa yang nanti akan terjadi ketika polisi berhadapan dengan polisi. Mungkin saja kalau misalkan terjadi di indonesia akan sangat kacau nantinya berhubung budaya kita sangat keras dalam cetakan sejarah demonstrasi.


Saya selalu memainkan imajinasi saya tentang hal itu. Mungkin kalau benar terjadi bukan polisi yang menghadang tapi para tentara. Lagipula kemungkinan kecil polisi berhadapan dengan polisi kecuali para polisi menjadi dikotomi kalau ada kepentingan politik yang melibatkan para polisi yang menyebabkan beberapa polisi mendemo dan sebagian lagi menghadang. Untuk kepentingan dua orang yang berbeda,misalkan polisi yang satu mendukung kaum ini dan polisi yang satu lagi mendukung kaum itu. Atau mungkin juga yang menjadikan polisi demonstrasi adanya pihak yang merugikan sebagian polisi sehingga menjadikan sebagian polisi demonstrasi ke pihak yang terkait. Ah itu semua hanya imajinasi saya saja lah.


Tapi mengapa sampai sekarang rumah tangga kepolisian adem ayem yah? wah mulai timbul nih kecurigaan saya. Setidaknya kan ada pihak yang tidak selalu diuntungkan siapa tahu ada yang dirugikan,mungkin mereka yang merasa merugi,punya usulan untuk melakukan tindakan demonstrasi mungkin mereka malu yah sama para masyarakat. Ah tapi semua hanya tuhan yang tahu kebenarannya. Saya tetap percaya bahwa skenario tuhanlah yang paling tepat dan manjur.

Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments