Ingin Bernostalgia Lagi Dengan Acara "Release Party"

Senin, Februari 03, 2014


Hai blogspot. Walaupun mood gue lagi gak asik, gue tetap mau berusaha nulis dan berbagi dengan apa yang gue rasain nih. Hehehe. Baru menjelang tidur tadi malam, gue ngerasa ada aktifitas yang gue dulu sering jalanin, sekarang malah kangen mau kembali ke masa - masa itu. Haha. Sekarang kesibukan gue ini gak nentu, tentatif lah. Bukan sibuk tapi sok sibuk malah iya. Gue sekarang - sekarang ini sering nonton interview atau band di kanal youtube pakai hape gue. Gue mencoba membuka beberapa kanal yang ada video band yang gue suka. Banyak video band yang live yang gue tonton juga. Gue jadi kangen nonton band nih. 

Waktu sekitar tahun 10'-11'an. Ya udah satu tahun lah. Gue sering dateng ke acara release party. Acara itu biasanya diadakan sebulan sekali oleh majalah rollingstone. Biasanya band yang ada disana kece - kece. Rata - rata bukan kelas arus utama. Perkenalan gue dengan acara itu memang gak sengaja. Teman kampus gue ngajak nonton band indie jakarta. "lang, ada acara band  di kafe rolling stone nih" kata teman gue. Waktu itu, gue bertiga di teras depan rumah teman. Gue pun langsung memaksa para teman gue ini untuk hadir ke acara tersebut. Gue kira ini acara gratis. Gak taunya ini bayar, tapi walaupun bayar cukup puas karena lu bisa dapet majalah edisi terbaru dari rollingstone. 

Singkat cerita, setelah beromantika dengan para band indie jakarta itu. Gue sempat bertemu sama pentolan superman is dead. Jujur aja, norak pun masih langganan pada waktu itu walau sekarang masih sama aja tingkat kenora'annya, Hehe. Semalaman penuh rasa hepi karena punya tongkrongan baru. Gue jadi ikut perkembangan tentang majalah itu, sebenarnya gue jadi lebih suka majalah rollingstone karena ada salah dua penulis/wartawan rollingstone idola gue. Jadinya, gue tambah suka. Setelah pasca hari pertama gue nonton acara release party, gue buka timeline di twitter. Gak taunya, salah satu punggawa rollingstone ingin memberikan majalah gratis bagi siapa yang cepat kirim e-mail subcribe. Gue pun dengan lantang langsung kirim. 

Selang beberapa hari, alhasil, gue dapat gratisan tiga bulan majalah rollingstone. Nah, dari situ gue mulai kenal dengan habitat yang ada di rollingstone. Hampir semua penulisnya gue tau. Malah, pernah pada waktu itu. Ada kuis gratis buat dapat tiket linkin park. Pertanyaanya sih pasti dari majalah edisi terbaru. Ibarat kisi - kisinya kalau mau ujian.  Gue pun udah siap - siap otak atik itu majalah.  Bener juga, pas sesi pertanyaan. Ditanya "siapa nama penulis yang menulis tentang feature konser ini? (sambil menunjuk ke arah gambar)" Ujar soleh solihun yang kala itu membawakan acara. Tadinya bukan gue yang jawab, ada orang yang mau jawab tapi kurang tepat pas sebut nama penulisnya. Gue pun hanya membenarkan nama belakangnya aja  "Reno Nismara nama penulisnya". Jawab Gue, Langsung dapet tiket gratis linkin park setelah jawab pertanyaan itu. Beruntung yah gue. Hehehe. 

Banyak kisah sih sewaktu gue sering bertandang ke kafe rollingtone. Bahkan, selepas gue udah gak dapet gratisan majalah, gue masih sempat datang dan beli majalah demi melihat band di kafe itu. Edisi demi edisi disana memang seru, pembawa acara yang humoris membuat suasana acara semakin riuh dan penuh gelak tawa. Banyak juga kisah sewaktu aktif nonton acara release party. Menginjak tahun 2014 ini, gue belum pernah lagi menginjak ke kafe itu. Lagipula, udah beberapa bulan ini acara itu kayaknya udah gak ada lagi deh. Terakhir gue beli majalah rollingstone itu pada edisi agustus 2013. Itu juga gak ada invite untuk ke relase party. 

Padahal, acara itu sangat potensial. Walaupun yang diundang bandnya harus punya nama besar di arus utama dan skena indie lokal. Tetapi, acara itu menurut gue adalah acara yang mengenalkan gue dengan para band yang baru lahir . Beberapa band, ada juga yang gue kenal disana. Salah satunya adalah Sarasvati. Walaupun acara itu udah gak ada, gue masih aktif mengikuti perkembangan indie lokal walaupun udah gak gue pegang selebar dulu. 


Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments