Rindu Ketika Masih Aktif Di Organisasi

Sabtu, Agustus 15, 2015




Pertama kali mengenal organisasi, saya belajar dari HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Saya dididik dan dibina dengan sebaik-baiknya agar menjadi insan akademis yang sesuai dengan tujuan HMI. Jujur saja, saya berterima kasih kepada teman – teman yang dulu mengajarkan saya banyak hal di organisasi itu. Dari kawan hingga lawan semuanya adalah proses menuju pendewasaan untuk meniti kehidupan yang selalu menuntut perubahan.

Kalau tidak di HMI, saya mungkin tidak akan bisa berpikir yang lebih ideal dari sebelumnya. Saya menemukan banyak hal di organisasi ini. Pengetahuan, jaringan, peta permasalahan negara,social sampai personal. Saya banyak bertemu orang – orang hebat karena pengaruh organisasi ini. Saya menemukan ilmu yang lebih praktis ketika ditempa di HMI. Kawan – kawan yang hebat dari latar belakang yang berbeda. Saya banyak belajar dari kawan – kawan HMI yang sudah lebih mapan secara intelejensia maupun almamater yang bergelar strata hingga doktor.

Saya juga menemukan, sahabat – sahabat yang lebih dari sekedar sahabat. Mereka keluarga yang nantinya akan tetap keluarga kelak yang saling membutuhkan. Ketika masih di komisariat sampai pengurus cabang di Jakarta. Saya masih sering bertandang ke secretariat HMI di Jakarta. Itu saya merasakan berita terbaru, persepektif baru untuk sebuah masalah maupun teori tekstual. Sering bincang di warung kopi, apapun dibicarakan. Itulah senangnya saya, berkumpul dengan mereka dari junior sampai senior semuanya berkumpul di satu titik untuk berbicara masalah apapun. Saya rindu hal itu.

Sekarang, saya sudah tidak lagi menjabat sebagai pengurus. Rasa- rasanya malas sekali untuk sekedar setor muka ke kawan – kawan yang masih menetap disana. Saya rindu semua hal yang ada di HMI. Yang tersisa disaya hanyalah untuk selalu menjadi kader yang sesuai dengan tujuan HMI. Saya berusaha untuk itu. Yakin Usaha Sampai! Semoga semuanya terwujud

Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments