Album Kedua Sajama Cut Di Rilis Kembali

Minggu, Desember 02, 2012

Tahun 2005 Grup Band “Sajama Cut” merilis album keduanya yang berjudul THE OSAKA JOURNALS. Album yang dinobatkan oleh harian Jakarta Post sebagai salah satu album terbaik era 2000-an bersama dengan The Strokes,album itu sendiri dipuji oleh Deathrockstar sebagai sebuah masterpiece. Sayangnya album tersebut sulit didapatkan pada era itu. Distribusi yang merancu menyebabkan banyak teman-teman Sajama Cut sampai sekarang masih menanyakan - hampi setiap hari - mengenai keberadaan album tersebut untuk dibeli. Kami tidak bisa bilang banyak, kecuali 'Sudah sold out'. Tahun 2013 nanti, album tersebut akan DIRILIS KEMBALI oleh label lokal menjanjikan Sonic Funeral Records bekerjasama dengan Elevation Records dan The Bronze Medal Recording Co.


Album Sajama Cut Paling Laris Nih.
Edisi ini sangat terbatas 150 keping vinyl yang dicetak di Cleveland, USA dengan ukuran 12" 180gram. Berisi penuh liner notes dari orang-rang yang terlibat dan orang-orang yang hadir pada era tersebut. Akan ada juga beberapa kejutan bonus yang akan dihidangkan oleh mereka nantinya. Album itu memang layak menjadi album terbaik. Pengamat musik dan juga mantan vokalis grup band C’mon Lennon yaitu Bin Harlan Boer pernah memberikan rekomendasi album terbaik di webzine Jakarta Beat. Salah satu album terbaik yang direkomendasikan oleh Bin Harlan Boer adalah Album Sajama Cut yang berjudul “The Osaka Journals”. 

Menurut pengamatan saya,memang album ini layak mendapat kan gelar album terbaik. Saya sebagai salah satu penikmat di album itu,cukup puas dan merasakan nuansa musikal yang berkiblat ke negeri matahari terbit. Ada beberapa lagu favorit di album The Osaka Journals salah duanya adalah “Fin” dan “Fallen Jappanese”. Sebenarnya ada beberapa lagi,tapi kedua lagu tersebutlah yang sering banyak saya putar. Saya merasakan nuansa yang berbeda ketika mendengar lagu – lagu dari album The Osaka Journals itu. 

Untungnya saya mendapatkan full album lewat internet lebih tepatnya lagi saya mengunduh di salah satu website yang memprioritaskan para musisi indie tanah air. Mungkin album fisik yang Sajama Cut sebarkan sudah habis,tapi lagi – lagi saya termasuk orang yang beruntung karena tidak kebingungan mencari album yang lebih diutamakan mendengarkan musiknya. Tapi akan saya tunggu album The Osaka Journals yang akan dijanjikan di tahun 2013 nanti. Selamat buat Sajama Cut untuk album The Osaka Journalsnya.

Terima Kasih Sudah Membaca

0 comments